Bersiap Melaksanakan Ujian Akhir Semester

Siswa siswi yang tergabung di Pendidikan Kesetaraan CLC Bhakti Jaya Indonesia di Program Belajar Kejar Paket A (Setara SD) ; Kejar Paket B (Setara SMP) da Kejar Paket C (Setara SMA) bersiap melaksanakan Ujian Akhir Semester Catur Wulan ke 2 (Mei s/d Agustus 2017).

Mulai Hari Senin 27 Agustus sampai 03 September 2017 mereka akan melaksanakan Ujian Akhir Semester. Sejak UTS beberapa waktu lalu, Ujian dilakasanakan dengan cara OnlineĀ  siswa mengerjakan secara serentak di masing masing program Belajar. Waktu pengejaan soal sudah di tetapkan, masing masing soal memiliki alokasi waktu yang berbeda. dengan sistem UAS seperti ini siswa dituntut lebih bertanggung jawab terhadap kewajibanya sebagai seorang siswa sekaligus bekerja sebagai TKI di Taiwan.

Siswa diwajibkan mengerjakan soal tepat waktu dan menjawab pertanyaan dalam waktu yang sudah di tentukan, dalam hitungan mundur pengerjaan soal harus sudah terselesaikan dan dalam waktu yang tidak terlalu lama nilai yang didapat dari setiap siswa sudah bisa di tampilkan, nilai raportpun kelak sudah terlihat dalam waktu singkat.

Ada beberapa pertanyaan yang masuk, seputar siswa yang belum mengikuti UTS Online beberapa waktu lalu, tentunya akan ada UTS Susulan yang akan terjadwal setelah pelaksanaan UAS, dengan adanya sistem online ini tentunya akan mempermudah siswa dalam menjalankan sistem Ujian, Akademik akan menjadwalkan dan mensetting ulang soal soal UTS dan UAS Susulan

Menurut, Bambang Nurfauzi, selaku Ketua YPN Bahkti Jaya Indonesia, Pola Ujian seperti ini sebagai Persiapan Siswa dalam mengikuti Ujian Nasional 2018, Sistem Ujian Nasional sudah menggunakan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) sudah tidak ada lagi Sistem Ujian menggunakan kertas dan Pensil, diharapkan kelak siswa sudah terbiasa mengerjakan soal dengan sistem online, sudah ramah dengan teknologi dan tenang dalam mengerjakan soal tidak terkecoh dengan waktu dan banyaknya soal yang tersedia akan memberikan pembelajaran dan latihan dalam menghadapi UNBK kelak. Pada akhirnya siswa mendapatkan nilai terbaik, jelas Bambang.

Teknologi memudahkan TKI untuk belajar sampai dengan Ujian tinggal bagaimana TKI memanfaatkan waktu luang saat bekerja untuk mendapatkan hal yang baik dan positif serta bermanfaat sebagai bekal kelak kembali ke Tanah Air

Bagi kalian TKI di Taiwan yang putus sekolah dan belum sempat menyelesaikan jenjang Pendidikan di SD ; SMP dan SMA silahkan bergabng bersama kami, menyelesaikan Pendidikan Dasar dan Menengah untuk masa depan yang lebih baik.

Salam Prestasi Penting Jujur Yang Utama

CLC Bhakti Jaya Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *